Tipe Celana Favoritmu

Berbicara tentang fashion tidak akan ada habisnya. Terutama perempuan, terkadang akan lebih memperhatikan penampilan. Jadi, mau tidak mau sebagai perempuan kerap memperhatikan perkembangan fashion. Walaupun tidak membeli barang bermerek atau produk lainnya, minimal kita mengerti trend fashion saat ini. Tapi ingat, penampilan bukan hal utama, justru akhlak dan intelektual yang harus kita kembangkan :)

Tapi pernahkah kamu berfkir, sejak kapan celana dibuat pertama kali? Siapa yang pertama kali membuat celana hingga membuat baik laik-laki maupun perempuan menyukai untuk memakainya? 

Celana ditemukan di Persia untuk pertama kalinya. Bahkan celana longgar yang dikenakan oleh Persia disebut thulakoi (karung). Kemudian  masuk ke catatan sejarah pada abad ke-6 SM dari Yunani. kemudian dikenal luas hingga seluruh Eropa dan Asia. Kata 'pants' yang berarti celana tampaknya diadopsi oleh bahasa Inggris di awal 1600-an dari komedi Italia karakter Pantaleone, yang dikenal karena celana longgar lucu nya. Pantaleone adalah tokoh yang sangat populer dan mewakili orang tua bodoh, juga dikenal sebagai San Pantalon atau Panteleimon.

Sejak diadopsinya celana di Eropa Barat pada zaman kuno akhir, celana ahirnya dipakai oleh wanita pada awal abad 20. Sebelumnya pada abad ke 19, gadis pada masyarakat Victorian sudah mengenakan 
celana panjang untuk pekerjaan berbahaya seperti di tambang batu bara. Mereka mengenakan rok di atas celana dan menggulungnya sampai ke pinggang. Selama Perang Dunia I, perempuan mengenakan celana sementara mereka mengambil pekerjaan laki-laki dan semakin mengenakan celana sebagai leisurewear (informal atau  pakaian nyaman yang dirancang untuk dipakai selama masa istirahat dan relaksasi) pada tahun 1920 dan 30-an. Hingga untuk periode 1970-an sampai sekarang, celana menjadi sangat modis.

Moderen ini, perkembangan celana semakin meningkat. Mungkin ada baiknya kita mengerti tipe celana dan sebaiknya kita mengerti tipe celana apa yang (sering) digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Celana Kasual (Casual Pants)


Seperti halnya pria, celana jeans atau denim adalah celana yang paling populer. Jeans terdiri dari berbagai macam tipe dan bentuk. Beberapa perempuan memilih untuk memiliki celana seperti ini. pertama karena mudah diperoleh, kedua nyamana dipakai dan terakhir sangat padu dengan beberapa gaya sesuai dengan karakter masing-masing. Sudah dijamin kebanyakan kamu memiliki celana tipe ini

Celana Lipit (Pleated Pants)
Seperti namanya, celana ini cocok sekali digunakan untuk acara apa saja. Celana jenis ini dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, seperti kerja, santai, atau acara resmi.

Celana Palazzo
Familiar dengan celana ini? bagi penyuka celana longgar, celana ini sangat nyaman digunakan. Selain bentunya yang longgar (tidak membentuk tubuh), celana ini akan terasa adem. Dengan bentuk melebar pada bagian mata kaki, celana tipe ini cocok dipakai untuk wanita bertubuh ramping. Tapi, tidak ada salahnya perempuan gemuk memakai celana tipe ini, selain nyaman, bentuk Palazzo (yang kebanyakan) kelihatan menyerupai rok akan membuatmu menawan.

Jadi, sudah memutuskan tipe celana mana yang kamu sukai?

@fannyfuraida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar