Artemy Italian Gelato & Coffee



Nyesel deh kalau kamu sedang berkunjung ke kota Yogyakarta, tapi belum nyobain yang satu ini. Tentu saja Artemy Italian Gelato & Coffee memang cocok di lidah Kamu. Terutama kamu yang gemar makan es krim atau mungkin tepatnya penggemar gelato. Tapi ada bedanya loh antara gelato dan es krim. Bagi yang belum tau apa perbedaan dari es krim dengan gelato, yuk kita bahas dulu sebelum memperkenalkan menu-menu apa saja yang ada di Artemy Italian Gelato & Coffee.



 Gelato
Terbuat dari susu, bukan krim, air, gula dan buah-buahan segar. Ketika dikocok, susu tidak mengembang seperti halnya krim. Alat pengocoknya pun berputar lebih lambat, sehingga lebih sedikit gelembung udara yang terbentuk. Perbedaan bahan itu mempengaruhi hasil akhirnya. Gelato biasanya mempunyai tekstur lebih padat dan mulus dibandingkan dengan es krim biasa, maka dari itu terasa sangat mengenyangkan. Gelato mempunyai kandungan lemak lebih sedikit dibandingkan dengan es krim, berkisar antara 7 – 8 % . Gelato berkualitas tinggi kandungan lemaknya hanya 1-3 %.

Es Krim
Es krim dibuat dari krim atau kepala susu – bukan susu murni, bukan susu bubuk, bukan condensed milkBahan utamanya adalah telur dan buah atau cita rasa lain. Bahan-bahan itu dikocok sampai mengembang. Es krim yang kita kenal biasanya terasa lebih menusuk di lidah, ini karena proses pendinginannya jauh lebih rendah dari pada gelato yaitu 18-20 derajat celcius. Ini dia yang membuat es krim lebih cepat mencair daripada gelato. Kadar lemak es krim juga jauh lebih tinggi daripada gelato, antara 13-17 %.



Nah, udah pada taukan apa perbedaannya? Jadi tidak ada alasan lagi untuk takut mencoba Gelato. Tidak usah khawatir gemuk karena makan Gelato. Kandungan kalori dalam satu cup gelato setara dengan satu buah pisang atau segelas besar susu. So, mari kita cus apa aja sih menu yang ditawarkan di Artemy Gelato & Coffe ini.

Regular gelato
Ada banyak varian rasa dan tentu saja harganya juga cucok di dompet Kamu. Harga per scoop hanya Rp 10.000 atau 2scoop hanya Rp 17.000 dengan varian rasa mulai dari White Forest, Mint, Green Tea, Rhum, Cappuccino, Snickers, Hazelnut Praline, Cotton Candy, Oreo, Cookies, Classic, Caramel, Vanilla, Low Calorie Tiramisu, Low Calorie Dark Choco, dan Low Calorie Rhum. Dan penambahan toping seharga Rp. 3.000 per toping.

Gelato Premio
Varian rasa yang bisa Kamu pilih ada Dark Choco, White Choco, Black Forest, Ferrero Rocher, Tutti Frutti, Tiramisu dan Rhum Raisin. 

Artemy Added Sorbet
Dan bagi pecinta buah-buahan, tidak boleh melewatkan sorbet dengan varian rasa Strawberry, Kiwi, Lemon, Blood Orange, Black Choco, Pineapple, Forest Berry, Blackcurrant, Mango, Low Calorie and Low Calorie Strawberry.

Aneka kopi dan Snacks
Ada banyak pilihannya nih, Kamu bisa pilih-pilih jenis makanan yang kamu suka seperti Pancake, Choux,  Bitterballen, Risoles, Potato Pastel, Croissant, Sausage Brood, Chicken Pie, Macaroni Schotel, Cheese Stick, Sugar Stick, French Fries, sampai Red Velvet. Harganya berkisaran Rp 13.500 – Rp 23.500


Gimana? Penasaran dengan gimana lezatnya berbagai macam variasi gelato, sorbet, dan aneka snacks? Dijamin lidah bakalan meledak-ledak disaat Kamu mencicipi menu yang ditawarkan oleh Artemy Italian Gelato & Coffee ini. Dengan biaya yang murah kamu bisa menikmati indahnya kuliner di Yogyakarta. Dan bagi kamu sekalian yang sudah seharian penuh menjelajah kota Yogyakarta, menu yang ada disini sangat pas sebagai pelepas dahagamu. Oh iya, Penulis sebelumnya meminta maaf dikarenakan tidak semua menu yang ada di sini ini diabadikan, dikarenakan tidak semua menunya dipesan. Jadi bagi yang penasaran, monggo mampir ke Artemy Italian Gelato & Coffee. Selamat mencoba!

Lokasi tempatnya        :
-          Jl. Perwakilan 5, Malioboro
-          Jl. Kranggan No.58
-          Ruko Raflesia Babarsari
Buka: Setiap hari (10.00- 22.00) 

@fialuthfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar