BERGAYA DENGAN BUSANA JUMPSUIT

Jumpsuit adalah Jenis pakaian one-piece atau terusan ini kini semakin eksis di dunia fashion. Siapa sangka jumpsuit atau disebut juga overall yang terkenal pada tahun 80an ini awalnya meniru gaya baju montir, yaitu atasan dan terusan yang jadi satu potong.


Jika dulu banyak populer dengan bahan denim, kali ini jumpsuit datang kembali dengan sentuhan yang lebih modern. Seiring berjalannya waktu, kini jumpsuit telah menjadi salah satu busana fashion yang bergaya dan bernilai jual tinggi. Kesan sporty dengan gaya retro-cool pun terlihat ketika Anda memakai jumpsuit. Jumpsuit sangat ideal untuk menciptakan kesan panjang.

Seperti awal mulanya jumpsuit dahulu yang memakainya pekerjaannya mekanik,atau pekerja dikilang minyak, ataupun pemandu F1.
kini sudah diinovasi menjadi bermacam-macam model, Tapi sesuai kah wanita berkerudung memakai jumpsuit? Pokok nya asalkan percaya diri dan masih sesuai adat-adat ketimuran serta syariah boleh-boleh saja kok bergaya.
Yuk kita intip macam –macam model Jumpsuit siapa tahu bisa menjadi inspirasi anda..



Rihanna in an Alexander McQueen Jumpsuit

Kalau di Hollywood memang gaya busana jumpsuit sudah menjadi trend dan sudah biasa kita melihat artis-artis holywood bergaya dengan Jumpsuit. Dan sekarang model busana jumpsuit kini sedang menjadi trend di Indonesia dengan maraknya anak muda atau dikalangan artis yang memakainya.

Contohnya desainer Hana Tajima juga banyak mengeluarkan karya bermacam model busana jumpsuit.


Sesuai untuk wanita muslimah yang ingin bergaya dengan busana model jumpsuit. Jumpsuit bisa juga dikombinasikan dengan cardigan dari bahan kaos,katun atau sifon..karena bahan-bahan tersebutlah yang sesuai dengan cuaca di Indonesia ini, sesuaikan juga dengan situasi dan kondisi acara yang akan anda hadiri bisa juga dengan bahan kaos/katun kalau untuk acara santai dan bahan sifon untuk acara formal,

Jadi cantik juga kan berbusana dengan jumpsuit ini terlihat kasual tapi tetap elegan dan feminim.
Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda memadu-padankan jumpsuit agar Anda tampil gaya dan tidak dicap norak. Yuk kita simak tips berikut ini.
  • Sah-sah saja bagi Anda yang bertubuh tinggi dan berkaki jenjang untuk memakai jumpsuit dengan celana panjang. Namun bagi Anda yang bertubuh  mungil dengan proporsi kaki yang lebih pendek, jumpsuit pendek sebatas betis akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang.
  • Hindari memilih bahan kain yang berwarna cerah atau bermotif ramai. Karena pada dasarnya model jumpsuit sudah cukup menarik perhatian orang. Motif ramai ataupun warna yang kelewat ‘gonjreng’ akan membuat Anda malah tampak norak atau childish
  • Anda yang bertubuh gemuk atau memiliki kelebihan proporsi di beberapa bagian tubuh, pilih jumpsuit yang membentuk lekuk tubuh Anda dan gunakan belt atau blazer untuk memberi lekuk pinggang dan menutupi bahu yang lebar.
  • Anda bisa memadu-padankan jumpsuit Anda dengan high heels, flat shoes atau pun gladiator high heels tergantung dari kesan apa yang ingin Anda tampilkan.
  • Sesuaikan jumpsuit dengan bentuk tubuh Anda.
  • Gunakan aksesoris berwarna terang atau gemerlapan untuk melengkapi penampilan Anda. Namun ingat aksesoris tidak perlu berlebihan agar tampak glamour. Anda bisa melengkapi penampilan Anda dengan bangle atau kalung besar.

1 komentar:

  1. Terimakasih untuk sharing informasinya.. Sangat menginspirasi.. Best Regards : Fitinline..

    BalasHapus